Unek-Unek Jack Jagguar

Semoga Kita Selalu Dalam Lindungan-Nya

Semut Hitam dan Semut merah

Saturday, January 27, 2007

Ini kisah ku ketika masih kuliah dulu...kisah ku bersama semut hitam dan semut merah

Memang seh aku akui aku ini jorok waktu kuliah dulu..yah gimana ga jorok semut aja berkeliaran dengan bebas di dalam kamar kost-an ku dari semut hitam sampe semut merah...weleh-weleh tapi aku memang sengaja memberikan kebebasan bagi semut-semut itu untuk hidup di dalam kamar kost ku ini...yah kenapa mereka mesti ku usir dan kubunuh?? Apakah mereka mengganggu?? justru kalu kita usir dan bunuh mereka... malah kita yang di bilang oleh semut itu sebagai mahkluk pengganggu?? nah loee hahahaha memang aku akui aku terlalu memandang dari sudut pandang semut-semut itu hehehehe...

Menenyenangkan loh sebenarnya kalau lihat para semut itu berjalan beriringan dan kalau bertemu bersalam-salaman alangkah indahnya persahabatan semut-semut itu coba seandainya manusia di muka bumi ini seperti semut-semut itu mungkin tidak akan ada terjadi perperangan dimuka bumi ini tidak akan terjadi korupsi, rasa tolong dan hormat menghormati jadi dasar interaksi kita terhadap orang lain...tetapi sepertinya itu semua ga mungkin terjadi..

Ibuku sering kirimin kue ke aku maklum aku suka ngemil...kue bangkit bikinin industri kecil ibu ku yah lumayan deh untuk ngemil di kost-an...yah kadang-kadang kue itu ga kehabisin ama aku dan teman-teman kan kasihan tuh kalau terbuang sia sia yah..akhirnya aku lihat semut-semut yang sibuk mencari makan di kamar ku...dan kulihat mana mungkin dia ketemu ama nasi atau ama makanan yang lain sebab kan aku selalu sapu neh kamar jadi sia sia kerja mereka si para semut itu..jadi akhir nya kue bangkit yang berlebih itu aku pecahin jadi serpihan kecil-kecil dan kuberikan ke pada semut-semut itu...yah aku sambil berniat untuk sedekah untuk ibuku kepada makhluk Tuhan yang bernama semut ini dan bukan semut aja sih ayam terus kucing juga aku kasih cuma yang paling aku khusus kan yah semut-semut ini supaya dia ga cape-cape cari makanan.

Sebenernya ini kalau diceritakan makin kelihatan banget jorok aku wekekekekek abis di sekeliling kasur ku dihuni oleh semut merah yang kalau digigit ama dia langsung gatal-gatal dan bengkak berisi air..apalagi kasur ku langsung nyentuh lantai, tempat tidurku ga make dipan nah kebayang ga jadi aku tidur bersama para semut merah weleh..walau aku akui aku heran sebab kalau dilihat sarangnya jauh dari kasur ku...tapi mereka sering ngumpul disekitar kasur ku memang seh teman-teman ngeri juga tidur dikasur ku takut digigit oleh mereka jadi mereka seperti bodyguardnya aku weleh-weleh percaya atau tidak itu urusan teman yang baca blog ini deh

Tapi selama aku tidur aku ga pernah di gigit ama mereka, mereka ngerti seh keknya dan mereka ga pernah naik ke atas kasur mereka hanya muter muter aja disekeliling kasur ku...tapi aku seh dah ngomong ama mereka kalau salah satu dari mereka gigit aku maka konsekuensi nya mereka semua aku usir atau aku bunuh tetapi apa mereka ngerti omongan aku yah wakakkaakakak tapi jangan anggap aku gila donk ngomong ama semut wakakkaka

Nah akhirnya konsekuensi itu berlaku juga bagi semut semut merah tapi yang mengeksekusi bukan aku tapi semut hitam weleh kenapa seperti itu?? begini...waktu jam mendekati waktu subuh aku terbangun karena tangan kiri ku digigit oleh seekor semut merah yang telah ku izinkan bertempat tinggal di sekitar kasur ... aku terbangun dan ngeliat ke kawanan para semut merah sambil ngomong kek gini neh" semut merah ga tau diri dah dikasih kebebasan untuk tinggal disini makanan sampai bertempat tinggal di sekitar kasur ku aku izinin tapi berani-beraninya kalian menggigit tangan ku ???" aku pikir aku goblok kali yah apa mereka ngerti dengan semua ucapan ku waakakakkak

Tapi ada keajaiban terjadi yang ini bukan mengada-ada tapi ini kenyataan yang aku alami sendiri...tiba-tiba dari sudut bawah kasur ku datang beratus-ratus semut hitam yang arahnya dari kamar mandi setelah hitungan detik aku ngomong seperti tadi ke semut merah...aku terkagum-kagum diatas kasurku sebab di sekitar kasur ku terjadi pertempuran dahsyat antara kerajaan semut hitam dan semut merah dan bisa ditebak kerajaan semut merah takluk di bawah tangan kerajaan semut hitam dan akhirnya semut merah diusir dari sekitar kasurku peristiwanya begitu cepat aku hanya termenung melihat semuanya antara percaya dan tidak percaya ... dan akhirnya aku hanya memuji Allah SWT...

Aku berpikir waktu pagi-pagi sambil mandangin semut hitam yang berkeliaran di kamar ku ini yang jelas semut merah lenyap ga tau dimana rimbanya kek lagu aja, ga tauuu dimanaaa rimbaaanyaaaa wekkekeke... mikirnya sambil ngisap rokok, enak yah mikir sambil ngisap rokok wakwekekakek timbul pertanyaan dan kesimpulan...pertanyaannya mengapa dalam waktu hitungan detik datang semut hitam menghalau semut merah setelah aku di gigit oleh salah satu dari kawanan semut merah itu?
kesimpulannya ternyata balas budi berlaku di dunia ini semua makhluk akan mengalaminya seperti semut hitam terhadap ku karena aku telah beri izin mereka bertempat tingal dengan bebas di kamar ku dan selalu aku beri makan...tapi aku tidak bisa menjadikan ini kesimpulan akhir sebab yang tahu hanyalah Yang Maha Tahu saja...

Maaf teman-teman, aku tidak bermaksud riya akan cerita ini tetapi semoga cerita ku ini menjadi sesuatu yang bisa dijadikan pandangan positif bahwa diantara kehidupan kita ini ada kehidupan dari makhluk kecil seperti semut yang kadang-kadang kita mengabaikannya ,membunuhnya dan lain lain tetapi mereka itu adalah makhluk juga...dan ingatkan kawan kalau seorang raja besar seperti nabi Sulaiman menghentikan jalan rombongan prajuritnya karena dia melihat semut melintasi jalan yang di lewati mereka...setelah semut-semut pergi dan masuk kesarang mereka barulah si Raja Bijaksana Nabi Sulaiman melanjutkan perjalanannya..

Wassalam

0 Tanggapan:

Post a Comment