Unek-Unek Jack Jagguar

Semoga Kita Selalu Dalam Lindungan-Nya

BERGUMUL KEPEDIHAN DEMI KEBAHAGIAN

Thursday, January 25, 2007
Apa kabar kawan?. bagaimana dengan hari-harimu, masihkah bertabur senyum dan keceriaan, apa senantiasa dihiasi dengan kesyahduan penuh inspirasi dan prestasi...moga! moga tuhan selalu menyertai langkah-langkah cintamu dalam menapaki kebahagian bersama kerja, keluarga dan rekan-rekan atau apapun yang ada disekelilingmu..amin

Seandainya tidak, tak usah terlalu larut dalam kesedihan. jangan biarkan dirimu terjerumus dalam perangkap pencelaan diri, pencelaan takdir dan tuhan...karena semua itu jelas-jelas tidak akan merubah kenyataan yang kau hadapi hari ini. kehidupan adalah kenyataan; kenyataan tentang perguliran antara senang-susah, gembira-sedih, berhasil-gagal. kenyataan bahwa kehidupan adalah proses...proses menuju titik akhir yang bernama sorga (sorga) dan kawan adalah satu satu yang akan mencapai itu.

Kawanku..., kebahagian itu seperti mawar yang batangnya dipenuhi duri. kebahagian itu seperti puncak gunung yang harus melalui tebing terjal, cadas, onak-duri dan binatang buas. yang pasti kebahagian itu diusahakan dengan penuh cucuran peluh, keletihan dan kepedihan, termasuk tangisan diselilingi nyanyian. bahkan darah yang tercucurpun adalah bayaran untuk kebahagian.

Karena itu jangan berhenti, jangan bertekuk lutuh dan mneyerah pada kepedihan, kegagalan, dan celaan yang kau temui saat ini. karena itu adalah prosesi yang harus dijalani dan bagian dari kehidupan yang hukumnya terus bergerak dan berubah...kehidupan berubah itu pasti!

Jangan menyerah, jangan melihat orang lain yang hari ini kok bahagia sedangkan kau tidak. masing-masing punya kehidupan dan proses sendiri-sendiri.

Kamu tentu sangat kenal dengan Oprah Winfrey...ya, pemandu talkshow terkenal dari Amerika sana. kamu tau gak kalau ia pernah terpenjara dalam kesedihan nan nista yang panjang, selama lebih kurang 5 tahun ia hidup dalam neraka pelecehan seksual sampai kemudian melahirkan anak pada usia 15 yang hanya hidup beberapa saat.

5 tahun adalah waktu yang panjang kawan!, tapi ia tak menyerah, ia terus berproses mencari dan mengusahakan kebahagiannya. kamu lihat hasilnya sekarang kan? semua orang mengenalnya bahkan lebih dari itu, lebih dari apa yang pernah ia bayangkan sendiri, mungkin!?

Kamu tidak akan pernah jadi Oprah atau siapapun selain dirimu sendiri, tapi semangat Oprah atau yang lainnya bisa jadi spirit kita...ya, kita semua yang hari ini masih merasakan kesedihan panjang. kesedihan yang harus kita sadari sebagai bagian dari proses menjemput kebahagian dimasa depan, tentu saja dengan syarat jangan menyerah

i wish us like that

0 Tanggapan:

Post a Comment