Unek-Unek Jack Jagguar

Semoga Kita Selalu Dalam Lindungan-Nya

Aku, kucing dan kawanan Anjing liar

Friday, January 26, 2007
Ini cerita pengalaman aku waktu masih kuliah...

Aku hobby melihara kucing baik di rumah ku yang dipekanbaru maupun di kost-an sekarang yaitu tepatnya padang, kucing ku itu aku beri nama boy... Biasanya kebiasaan aku di kost-an selesai makan sahur duduk diluar rumah kostan sambil ngisap rokok untuk nunggu datang waktu imsak dan si boy kucing ku selalu nemaniku....
Waktu sahur ramadhan ke berapa aku lupa seperti biasa aku dan boy mejeng lagi diluar rumah untuk nunggu datangnya imsak...................waktu aku sedang asyik nikmatin rokok datang seekor anjing liar yang kelihatannya kelaparan...terus karena kasihan ama tuh anjing aku langsung ke dalam rumah nyari ada ga sisa makanan yang bisa aku berikan ke anjing itu....dan aku temukan sisa tulang ayam dan nasi abis sahur tadi dan langsung aku berikan ke anjing yang kelaparan itu dan aku dan si boy kucing ku asyik banget ngeliat dia ngelahap semua makanan itu tapi heran juga kok si boy kucing ku ga lari yah waktu ketemu tuh anjing atau berantem kek seperti kebiasaan kucing dan ajing baru bertemu...

Begitu seterus nya keknya anjing itu hapal banget dengan kebiasaan aku abis sahur duduk diteras rumah sambil ngerokok untuk nunggu datangnya imsak. dan kucing si boy selalu hadir dan begitu lagi aku sudah nyiapin makanan untuk anjing itu sebab aku mikir dia si anjing akan datang seperti biasa..begitu terus dan akhir nya aku beri nama tuh anjing "jhon" weleh weleh binatang yang ku beri nama keren-keren ga mengecewakan mereka dan anjing itu kek nya setuju walau aku susah ngungkapin bagaimana bentuk setujunya anjing itu hahahahahaha..

Wah tuh si jhon sekarang sudah jadi penghuni kost-an yang baru walau aku ga niat untuk melihara dia tapi dia sendiri yang tidur di halaman rumah kost-an sampai-sampai dia menjaga rumah kost-an ini, enak juga ada satpam gratis yang begitu setianya menjaga rumah kost-an kami. tapi lama kelamaan anjing liar pada berdatangan ke kost-an ku weleh apa mereka mau demo yah temen dia jadi penghuni kost-an ini begitu deh setiap hari anjing-anjing liar pada ngumpul yang mau ga mau aku harus memberi mereka makan kasihan kalau ngumpul ga ada makanan wakakaakakka dan si boy kucing aku keknya jadi binatang yang manja ama tuh anjing-anjing liar dan kucing aku itu senang banget dengan hadir nya kawanan anjing-anjing itu weleh biasanya tuh boy kalau malam tidur didalam rumah sekarang dia malah tidur ama kawanan anjing weleh-weleh boy boy ...

akhirnya aku beri nama tuh satu persatu anjing anjing itu cape juga ngingat nama mereka yang jelas aku ingat ama 4 ekor anjing yang emang ke 4 anjing itu selalu hadir di rumah kost-an ini. jhon anjing pertama kali yang menjadi penghuni kost-an ini yang ga taunya anjing betina padahal namanya kan untuk jantan weleh tapi gpp keknya dia senang ama tuh nama wakakakaakak..terus si jarot, yang datangnya ke kost-an ini kaki terluka sehingga jalan nya ga normal waktu aku lihat kaki si jarot ternyata ada nanahnya dan akhir nya aku pecahin dengan jarum yah aku tahu juga ga boleh nyentuh anjing tanpa ada hambatan antara kulit kita dengan sianjing, kan hukumnya najis dan gitu deh akhirnya jarot jadi anjing liar penghuni rumah kost-an ini...terus si tuti anjing yang banyak banget kurap nya wwaaaakakkakak tapi tuh anjing kalau ketemu ama aku selalu nyembah gitu kek raja aja akunya waakakakakakaka....terus si hitam yang ekornya pendek tapi mengerikan abis dia garang banget tongkrongannya.... jarot ama si itam ini sering barentem untuk nemani aku pergi weleh kalau aku pergi dan si jarot ngeliat aku jalan di ikutin item pasti mereka berdua berantem sampe darah-darahan gitu weleh ngeri juga tapi kalau mereka lagi berdua ga berantem aneh deh .....

Waktu aku pulang ke pekanbaru para anjing itu berkumpul rame banget sambil ngelepasin aku pulang ke pekanbaru....tapi akibat ulah mereka si supir travel malah jadi ketakutan hahahahaahah ada ada aja..

kalau si jarot sering banget aku kerjain kalau aku beli rokok sebelah dan duduk di rumah cewek tetangga kost-an ku yang kebetulan ada warung.... aku sembunyi dan manggil jarot.....terus dia langsung lari-lari kecil ke warung itu tapi belum sampe ke warung pasti sudah kena sambit ama yang punya warung weleh hahaha dan waktu dia pergi lari aku panggil lagi dan dia kembali nyari aku di warung itu... dan waktu sampe didepan kena sambit lagi wakakakaakak tapi sampe tiga kali kek gitu akhirnya dia ga mau denger aku panggil lagi ngambek kek nya wakakakakaka

Tetapi anjing-anjing liar yang jadi temen ku itu terus terang ga menyusahkan tetangga aku malah mereka senang sebab anjing-anjing itu ke semua tetangga patuh juga dan mau diminta temanin mereka aneh juga makanya tetangga ga komplain deh ama tuh anjing-anjing sahabatku malahan mereka bertanya kok anjing liar itu pada patuh sama aku padahal mereka liar terus aku bilang meneketehe eyalah malah aku dibilang ada ilmu pengasihan anjing busyettttt wakawkwkwkawkwka

Tapi akhirnya semua anjing-anjing itu pergi satu persatu ninggalin aku begitu juga si boy kucing ku... kadang-kadang kalau ngingat nya bikin aku seneng dan tersenyum ternyata persahabatan antara binatang dengan manusia itu sungguh jujur dan murni sebagai sesama mahkluk Tuhan yang tidak ada niat jelek dibelakang persahabatan itu dan aku berani mengatakan ini karena aku mengalaminya..

cerita mereka pergi dari aku ...... si boy semenjak aku pindah kost-an ga pernah ketemu lagi sebab aku lupa bawa kucing ku itu ikut pindah ke rumah kost-an ku yang baru akhirnya dia ga pernah ku temukan lagi hikzz.. sedangkan si jhon anjing betina itu terpaksa di buang sebab teman-teman ku ga suka dengan anak-anak si jhon yang ada 3 ekor ... si jhon ngelahirin anak maaf teman aku liat sendiri gimana di ngelahirin anak tapi ga ngelihat sepenuhnya abisnya aneh aja wakakakwawkwkkw... waktu aku pulang dari kuliah habis ujian akhir semester kalo ga salah si jhon kek nya sedang gelisah banget dia ngejar aku dan keknya dia mau ngajak aku ke tempat dia mau ngelahirin anaknya weleh jangan punya pikiran macem-macem yah wakakwkakwka yang jelas aku nemanin dia ngelahirin anaknya kek jadi dokter hewan aja aku...dan akhirnya dia ngelahirin 3 ekor anak anjing yang lucu-lucu tapi doyan gigitin sendal ama sepatu anak anak kost-an sampe teman-teman kost komplain ke aku dan akhirnya dengan terpaksa jhon beserta anaknya dibuang..... dengan sebuah mobil jhon beserta anaknya dibuang kasihan juga.... waktu aku lepasin dia ditempat yang lumayan jauh si jhon bingung mau ngejar mobil aku dan ninggalin anak anaknya yang masih kecil atau dia tetap bersama anak-anaknya yang ga lama dia lahirin dan akhirnya dia hanya melolong melihat mobil kami pergi menjauh dari dia..

si jarot anjing yang datang ke rumah kost-an dengan kaki terluka pergi dengan kisah yang mengharukan juga...waktu itu didaerah kami terjadi banjir air bah memang tidak ada korban jiwa dan aku memang ga melihat gimana kejadiannya sebab aku lagi dirumah tante ku untuk jenguk ibuku yang sedang sakit dan dia berobat ke padang tempat ku sekarang jadi sebelum dirawat di rumah sakit ibuku nginap di rumah tante ku..waktu aku pulang abis jenguk ibu ku ke kost-an ku aku ngeliat orang-orang pada rame rumah banyak yang dipenuhin lumpur ternyata ada banjir air bah aku langsung ngeliat kamarku weleh ternyata dah penuh dengan lumpur ... nah waktu aku bawa barang-barang ku keluar aku ngeliat si jarot terkurung di antara air tergenang tapi ga begitu dalam tapi itu terakhir aku ngeliat dia sebab aku sibuk ngeluarin barang dari kamar ku...yang jelas terakhir aku dengar dari temen anjing ku jarot dibawa oleh tim sar weleh...

nah si item anjing yang garang berekor pendek akhirnya dibawa orang untuk pergi berburu ke gunung singgalang dan ga pernah kelihatan lagi .....

Kalau ingat ama mereka aku jadi kangen juga wakakakakaaka
kemana dan dimana kalian sahabat-sahabat ku.........




1 Tanggapan:

  1. Anonymous said...

    Dear Jack,

    Awal baca unek2 kamu, saya senang sekali en merasa kamu orang baik yg menyenangkan buat berteman. Buktinya kawanan anjing en kucing liar yg adalah hewan berperasaan halus aja mau berteman sama kamu.
    Tapi begitu makin jauh saya ikutin cerita kamu kok saya malah anggap kamu manusia yg (maaf)egois,ga punya perasaan en ga bertanggung jawab.
    Binatang yg dgn tulus berteman dgn kamu malah disia-siaan dan dibuang. Padahal mereka sedang dlm kesulitan. Nauzubillah min zalik.
    Semoga Allah mengampuni Anda.

    Monday, October 15, 2007 9:51:00 PM  

Post a Comment